Jamin Stadion Mattoanging Berlanjut, Sekprov Sulsel: Itu Arahan Mendagri

Kamis, 8 April 2021 20:07

Kondisi kawasan Stadion Mattoanging Makassar, Rabu, 7 April. IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemenang lelang Stadion Mattoanging belum juga ditentukan. Meski demikian, Pemprov Sulsel menjamin proyek ini tak mangkrak atau tetap berlanjut.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani menyebut perencanaan pembangunan Stadion Mattoanging belum dihapus dari program strategis pemerintah.

Proses pembangunan Stadion Mattoanging saat ini cenderung stagnan. Kelanjutan proses lelang Manajemen Konstruksi (MK) stadion pun menggantung. Biro Pengadaan Barang dan Jasa pun belum menentukan pemenang lelang.

Kendati begitu, Abdul Hayat Gani tetap menjamin keberlanjutannya. Apalagi, Detail Engginering Desain (DED) stadion pun sudah dianggarkan. Dia menyebut tak mungkin perencanaan ini menjadi proyek mangkrak dan ditinggalkan begitu saja oleh pemprov.

“Masa mau berhenti sampai di situ saja. Nanti ada upaya-upaya untuk kegiatan yang prioritas. Tidak berhenti. Itu arahan Mendagri. Bukan saya. Dan itu tertuang (dalam aturan),” bebernya kepada FAJAR, ketika ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 7 April.

Klaim Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) tentang hak pengelolaan aset stadion juga dinilainya sudah basi. Faktanya, kepemilikan stadion sudah jelas.

Semestinya, kata dia, tak ada lagi perdebatan persoalan kepemilikan stadion. “Jangan lagi masalah stadion mau diadu. Saya no comment soal itu,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sari Puji Astuti mengatakan tender untuk manajemen konstruksi (MK) Stadion Mattoanging tetap berlanjut. Sejauh ini belum ada penundaan atau kebijakan lain untuk membatalkan proses lelang MK.

Komentar


VIDEO TERKINI