Jawabannya Amburadul, Wakil Indonesia di Ajang Miss Eco International Jadi Bulan-bulanan Netizen

Kamis, 8 April 2021 14:17

Miss Eco Internasional wakil Indonesia, Intan Wisni. Foto: Instagram/@intanwisni89.

FAJAR.CO.ID — Intan Wisni membuat heboh dan menjadi bulan-bulanan netizen. Gara-garanya, wakil Indonesia di ajang Miss Eco International di Mesir itu memberi jawaban yang susah dipahami meski telah pakai penerjemah.

Ini terjadi setelah Miss Eco Indonesia 2020 itu memberikan jawaban yang dinilai amburadul saat merespon pertanyaan dari juri di acara tersebut.

Dari video yang diunggah akun lambe_turah, Rabu (7/4/2021), ada beberapa hal yang jadi sorotan warganet.

Pertama, ketika diberi pertanyaan Bahasa Inggris, Intan langsung meminta disediakan penerjemah atau translator. Padahal, sejatinya untuk wakil ajang internasional, Bahasa Inggris harusnya menjadi bahasa yang normal dikuasai. Hal kedua adalah, setelah didampingi translator pun, jawabannya sangat tidak memuaskan.

Saat dipanggil host acara tersebut, Intan berbisik meminta translator. MC pun langsung mengabulkan permintaan Intan

“Tolong seorang translator untuk membantu perwakilan Indonesia. Ya kita ada satu penerjemah,” ujar MC tersebut.

Lalu seorang translator pria mengenakan masker naik ke panggung mendampingi Intan.

Lalu juri meminta Intan mengemukakan pandangannya tentang imigrasi ilegal. Sang translator lalu menerjemahkan apa yang diutarakan juri ke Intan.

Seketika itu juga wajahnya panik dan terbata-bata menjawab pertanyaan itu. Kalimat yang keluar dari mulutnya merupakan kata-kata yang tidak beraturan.

“Imigrasi yang ilegal adalah dimana suatu negara yang disetujui dan diperbolehkan negara tersebut dan memiliki sesuatu persetujuan, like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dalam PBB, sorry, thanks,” ujarnya.

Komentar