Kalahkan Bayern, Mauricio Pochettino Tak Mau PSG Sombong

Kamis, 8 April 2021 06:12

Kylian Mbappe jadi mimpi buruk Bayern Munchen/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Paris saint Germain (PSG) berhasil membalas kekalahan mereka di final Liga Champions tahun lalu. Dalam laga leg pertama babak delapan besar hari ini, PSG menang 3-2 atas Bayern di Allianz Arena.

Kylian Mbappe mencetak dua gol di menit ke-3 dan 68. Satu gol lainnya dicetak Marquinhos di menit ke-28. Sementara dua gol Bayern dilesakkan Choupo-Moting di menit ke-37 dan Thomas Muller pada menit ke-60.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan kepada UEFA.com mereka bermain bagus. “Lebih mudah menjelaskan pilihan Anda ketika Anda menang – semua orang mengira Anda melakukan pilihan yang tepat,” katanya.

Pochettino mengaku sangat senang dengan performa timnya. “Saya senang dengan hasil dan sikap tim, yang menemukan diri mereka dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa. Kami perlu memberi selamat kepada para pemain atas pengorbanan mereka dan kami ingin mengulangi hal dan kinerja ini,” ujarnya.

Meski begitu, ia tak mau sombong. Menurutnya, masih ada leg kedua. Untuk leg kedua yang akan berlangsung di Paris, PSG hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Sebaliknya, Bayern wajib menang minimal dua gol.

“Penghargaan diberikan kepada para pemain. Ini adalah kualitas mereka yang perlu kami tonjolkan. Mereka melakukan banyak pengorbanan, tetapi kami masih memiliki pertandingan lain untuk dimainkan. Kami tahu leg kedua akan sulit,” ujarnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI