KPPN Makassar II Salurkan 100 Persen Dana Desa Tahap I

  • Bagikan

“Untuk desa dengan status desa mandiri tahap penyaluran sedikit berbeda. Disalurkan dua tahap, masing-masing 60 dan 40%” tuturnya. Pada tahun 2021 selain desa reguler, telah disalurkan pula Dana Desa Tahap I untuk 1 (satu) Desa berstatus Desa Mandiri yaitu Desa Sunggumanai Kec. Pattallasang Kabupaten Gowa.

Penyaluran Dana Desa Tahap I diharapkan menjadi stimulus untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa dan juga untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk tahun 2021 setiap desa diwajibkan mengalokasikan 8% dari pagu Dana Desa setelah dikurangi nilai BLT 12 bulan untuk penanganan Covid-19,” kata Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan.

Adi Setiawan, juga menyampaikan bahwa layanan penyaluran Dana Desa melalui KPPN Makassar II tanpa biaya. Menurut Kepala KPPN Makassar II, penyaluran Dana Desa Tahap I relatif lancar dan tepat waktu.

“Kami berharap hal yang baik ini juga diikuti dalam penyaluran BLT Dana Desa untuk setiap periode penyaluran di tahun 2021” imbuhnya.

BLT Dana Desa diharapkan dapat digunakan oleh KPM untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa. (rls)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan