PT Pertamina Jamin Pasokan BBM, Elpiji, hingga Avtur Aman Selama Ramadan

Kamis, 8 April 2021 18:57

Petugas mengisi bahan bakar minyak (BBM),di SPBU 74.90236 Jalan Gunung Bawakaraeng. FOTO: IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SEMARANg — Pertamina menjamin pasokan energi dalam produk bahan bakar minyak (BBM), Elpiji, hingga Avtur aman pada bulan Ramadan untuk Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan Mudik Lebaran.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memastikan pasokan BBM, LPG dan avtur dan akan mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) dalam waktu dekat.

“Pertamina akan menyiagakan unit dan fasiltas operasi Pertamina yang ada di Jawa Tengah dan DIJ, baik pada kondisi normal maupun pada masa satgas,” jelasnya Kamis (7/4/2021).

Untuk pasokan BBM Elpiji, lanjut Brasto, terdapat 7 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), yaitu FT Tegal, FT Lomanis (di Kabupaten Cilacap), FT Maos (di Kabupaten Cilacap), IT Cilacap, FT Rewulu (di Kabupaten Bantul), FT Boyolali, dan IT Semarang; serta 1 Depot Elpiji di Kabupapten Cilacap.

Bagikan berita ini:
7
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar