Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana NTT, Menteri Sosial Kunjungi 2 Lokasi

Kamis, 8 April 2021 21:50

Menteri Sosial Tri Rismaharini tak kenal lelah kembali kunjungi dua lokasi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Kemensos

Eks Wali Kota Surabaya itu mengatakan, sebagian bantuan logistik yang turut dibawa di dalam pesawat yang Risma tumpangi tersebut akan dilanjutkan untuk dikirim ke Kabupaten Sumba Timur.

Sementara itu usai dari Bandara Tambaloka, Risma dan rombongan bermalam di Larantuka untuk persiapan menuju Adonara melalui jalur laut besok, Jumat (9/4).

“Di sini bandara tidak bisa pesawat terbang ke Adonara, sedangkan besok pagi kita harus terbang ke Adonara. Malam ini akan nginep di Larantuka, pagi kita nyeberang (ke Adonara),” pungkas Mensos.

Pada kunjungan, Risma didampingi perwakilan dari startup penggalangan donasi kitabisa.com Alfatih Timur dan perwakilan dari kreator konten Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Rachel Vennya, Keanu, dan Fadil Jaidi.

Perwakilan dari dunia usaha dan para kreator konten ini diharapkan dapat menggalang partisipasi masyarakat untuk turut membantu warga terdampak bencana secara lebih luas. Sebagai informasia, Kementerian Sosial terus salurkan bantuan kepada warga terdampak bencana di NTT dalam tiga tahap.

Adapun per tanggal 8 April 2021, bantuan logistik tahap pertama disalurkan senilai Rp 672.056.695, tahap kedua total nilai Rp 672.000.000, dan tahap ketiga Rp 2.070.000.000. (jpg/fajar)

Komentar