Samsung Patenkan Desain Tablet dengan Layar yang Dapat dilipat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TEKNO - Samsung telah mematenkan banyak desain untuk perangkat seluler. Hari ini Samsung mendaftarkan paten yang menarik, dimana sebuah Tablet Galaxy yang dapat dilipat.

Paten tersebut telah diterapkan di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) dan telah diberikan pada 16 Februari 2021. Di bawah kategori 'Display Device', deskripsi paten tersebut mengisyaratkan bahwa Samsung sedang mengerjakan tablet Galaxy dengan tampilan yang fleksibel.

Layar lipat selalu terasa semilir bagi Samsung akhir-akhir ini. Namun, raksasa Korea Selatan telah melalui perjalanan panjang dan bahkan menghadapi beberapa kegagaanl dalam prosesnya.

Saat ini, Galaxy Z Fold2 adalah perangkat lipat yang praktis dengan layar eksternal 7,6 inci dan Samsung sudah mengerjakan penggantinya.

Samsung memiliki tablet di jajaran Galaxy Tab S, A, dan mengingat layar yang dapat dilipat mahal, kemungkinan Samsung akan mulai pada seri Tab S jika Samsung meluncurkan Tablet Lipat.

Desain paten Tablet Samsung yang dapat dilipat. (LetsGoDigital)

Berbicara tentang desain paten, kami melihat bezelnya minimal kecuali bagian tengah.

Mengenai desain, tablet tersebut memiliki bezel layar minimal kecuali bagian tengah. Tidak ada penutup layar dan sepertinya memiliki mekanisme lipat.

Sensor, LED flash, dan selfie shooter ditempatkan di tengah atas. Layarnya memiliki semacam takik di bagian atas dan bawah.

Di bagian belakang, tablet ini tampaknya tidak memiliki kamera seperti yang ditunjukkan pada gambar. Jika diubah ke mode potret, speaker dan port Tipe-C untuk pengisian daya di sebelah kiri akan terlihat. Di sisi berlawanan, ada tombol power dan speaker lain.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan