Erwin Gutawa Siap Tampil Garang Lawan PSIS Semarang

Jumat, 9 April 2021 14:00

Pemain belakang PSM Makassar, Erwin Gutawa (Instagram Erwin Gutawa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa siap tampil all out pada laga menghadapi PSIS Semarang Jum’at (9/4/2021) malam nanti. Ia bertekad kembali tampil garang di lini pertahanan PSM Makassar.

Duel PSM Makassar dan PSIS Semarang bakal tersaji pada lanjutan babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam nanti. Duel tersebut diyakini bakal berlangsung sengit sebab kedua tim sama-sama mengandalkan pemain lokal dan akademi.

Itu juga yang ingin ditampilkan Erwin Gutawa, bek 28 tahun itu akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada laga tersebut.

Erwin sendiri tampil garang pada fase grup lalu. Agresivitasnya berhasil mematikan penyerang-penyerang tangguh dari Persija, Bhayangkara dan Borneo pada laga sebelumnya.

Pemain kelahiran Bone ini memang dikenal sebagai bek yang tanpa kompromi. Ia tak akan membiarkan pemain lawan masuk begitu saja di area kekuasaannya. Tak heran jika ia kerap mendapat kartu kuning.

“Kita jangan sampailah dapat kartu, tapi kita akan tetap tampil all out, dan kerja keras lagi,” ujarnya kepada media.

Namun keagresifan mantan pemain Sriwijaya FC ini berbuah positif. Ia jadi salah satu bek terbaik di gelaran Piala Menpora kali ini.

Bagaimana tidak, ia berhasil membuat 14 tekel sukses, 27 kali merebut bola dari lawan (intersep) serta 21 sapuan keluar dari pertahanan PSM. Catatan itu menjadi yang terbaik dari seluruh bek di Piala Menpora 2021.

Komentar


VIDEO TERKINI