Kemenristek Digabung ke Kemendikbud Disetujui DPR

Jumat, 9 April 2021 14:42

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco (Dok. Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rapat paripurna DPR menyetujui digabungkannya Kementerian Riset dan Tekonologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penggabungan ini akan membentuk uni baru, yakni Kementerian Investasi.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menjelaskan anggota dewan menyetujui dibentuknya Kementerian Investasi lantaran DPR menerima Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 tentang Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

“Sesuai hasil rapat konsultasi pengganti rapat Bamus 8 April 2021 yang telah bahas surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian dan menyepakati,” ujar Dasco dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/4).

Menurut Dasco, pembentukan Kementerian Investasi penting untuk investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan,” tambahnya.

Karena itu, dalam kesempatan rapat paripurna ini Dasco menanyakan kepada anggota dewan yang hadir apakah dapat menyetujui keputusan permohonan Kemenristek ke Kemendikbud. “Setuju,” jawab anggota yang hadir. (jpc)

Komentar


VIDEO TERKINI