Lapas Makassar Jadi “Surga” para Napi, Ada Kompor Bisa Memasak Sendiri

Jumat, 9 April 2021 17:44

Sejumlah barang terlarang berhasil disita. Seperti gunting, pisau, palu, kompor, kipas angin, penanak nasi (rice cooker), jarum suntik, dan lainnya. (Foto: FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Kota Makassar ibarat rumah mewah bagi tahanan atau narapidana. Semua ada di dalam. Praktis yang tersisa hanya bebas berkeliaran di kota.

Kebebasan seseorang memang hilang saat tertangkap karena pelanggaran hukum. Akan tetapi, siapa sangka jika kehidupan mereka tak ubahnya berada di rumah sendiri. Bebas tanpa tekanan. Hidup mereka nyaman.

Betapa tidak. Hal ini bisa dilihat usai penggeledahan dilakukan tim gabungan dari unsur TNI, Polri, BNNP Sulsel, hingga Kemenkum-HAM di Lapas Kelas I Makassar.

Sejumlah barang terlarang berhasil disita. Seperti gunting, pisau, palu, kompor, kipas angin, penanak nasi (rice cooker), jarum suntik, dan lainnya.

Kehadiran barang-barang ini tentu bisa menjadi indikator hidup nyaman tersebut. Sebab, kehadiran kipas angin membuat para narapidana tidak merasa gerah di dalam sel. Belum lagi kehadiran kompor hingga penanak nasi. Fantastis.

Artinya, barang-barang lainnya yang ikut mendukung juga masuk. Apalagi kopi. Minuman khas para pria saat ini. Apalagi rokok. Hidup pun terasa nikmat.

Bagikan berita ini:
4
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar