Masa Kerja Honorer Berakhir Tahun 2023, Pemprov Sulsel: Sedang Dilakukan Kajian

Jumat, 9 April 2021 21:18

Ilustrasi tenaga honorer

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo baru-baru ini menyebutkan, masa kerja honorer hanya sampai tahun 2023.

Terkait itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, masa kerja honorer hanya lima tahun atau sampai tahun 2023 sudah sesuai aturan.

Aturan yang dimaksud yakni, Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.

Ia menegaskan, saat ini kebijakan tersebut masih dalam tahap pendalaman. “Sedang dilakukan kajian agar proses ini dapat dilakukan secara bertahap,” kata Imran Jausi, kepada Fajar.co.id, Jumat, (9/4/2021) malam.

Karena menurutnya, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Misalnya untuk jenis pekerjaan tertentu yang tidak dilaksakan oleh PNS.

Selain itu, ia menjelaskan, pemerintah saat ini akan mencarikan jalan keluar bagi honorer yang diberhentikan. Misalnya diberi pembekalan melalui pelatihan, modal usaha bagi yang berminat dan berbakat kewirausahaan.

Kendati demikian, kata Imran, pihaknya akan tetap menyesuaikan. “Pemprov Sulsel tentunya akan mengikuti Regulasi dari Pemerintah Pusat,” jelasnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
4
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar