Mudik Dilarang Tapi Wisata Diizinkan, Fadli Zon: akan Ada Wisata Mudik

Jumat, 9 April 2021 16:35

Fadli Zon. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kebijakan pemerintah yang melarang mudik dan mengizinkan wisata terus menuai polemik.

Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon ikut menyoroti kebijakan pemerintah tersebut. Pasalnya pemerintah dianggap tidak serius dalam menekan penyebaran Covid-19.

Politisi Partai Gerindra itu pun berkelakar jika hal tersebut dibiarkan akan muncul jenis wisata baru yaitu wisata mudik.

“Kalau mudik dilarang n wisata dibolehkan, maka akan ada jenis wisata baru, wisata mudik,” katanya dikutip Fajar.co.id di akun Twitter pribadinya @fadlizon, Kamis (8/4/2021).

Sebelumnya, pemerintah resmi melarang aktivitas mudik lebaran 2021 sejak 6 hingga 17 Mei. Larangan itu dikeluarkan setelah mempertimbangkan risiko penularan Covid-19 yang masih tinggi.

Namun di sisi lain, pemerintah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih dan salat Idulfitri secara berjamaah di masjid pada Ramadan 2021 ini. Izin itu diberikan dengan syarat pelaksanaan salat berjamaah harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Di sisi lain lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, meminta keran pariwisata mulai dibuka pada April 2021 ini.

Sandiaga memprediksi sejumlah tempat destinasi wisata, seperti di Provinsi Banten, akan diserbu masyarakat karena pemerintah melarang aktivitas mudik dilakukan pada tahun ini.(msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI