Penalti Gagal, Pelatih Ajax, Erik: Menyebalkan!

Jumat, 9 April 2021 10:11

Erik Ten Hag/UEFA

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pelatih Ajax, Erik ten Hag, sangat dongkol dengan kekalahan 1-2 timnya dari AS Roma di Amsterdam. Berbicara kepada beIN Sports MENA, ia mengatakan itu hasil menyebalkan baginya.

“Menyebalkan. Kami mengendalikan permainan. Kami memiliki banyak peluang, tidak hanya penalti. Saya pikir Antony memiliki tiga peluang untuk mencetak gol kedua. Tapi semuanya berubah dalam satu saat. Tendangan bebas yang membuat skor menjadi 1-1 mengubah permainan,” keluhnya di UEFA.com.

Tapi melihat performa timnya, ia masih cukup pede  membalikkan keadaan. “Jika kami mencapai level yang sama seperti yang kami lakukan malam ini, kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan [minggu depan]. Tapi kami tertinggal 2-1, jadi tidak mudah untuk mengubahnya,” jelasnya.

Ryan Gravenberch, gelandang Ajax menambahkan, “Tentu saja, Roma adalah tim yang bagus, dan malam ini mereka menunjukkan bahwa mereka bisa bermain sepak bola. Tapi saya masih berpikir kami adalah tim yang lebih baik. Dan kami masih memiliki peluang minggu depan, jadi apa pun bisa terjadi.”

Ajax dalam laga ini sempat memimpin lebih dulu lewat gol Davy Klaassen di menit ke-39. Mereka punya peluang menggandakan keunggulan lewat titik putih namun Dusan Tadic gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Roma memanfaatkan momentum itu dengan menyamakan kedudukan lewat Lorenzo Pellegrini di menit ke-57. Setelah itu, Serigala Ibu Kota Italia membalik keadaan dengan gol Roger Ibanez di menit ke-87 yang memastikan mereka menang 2-1.

Komentar


VIDEO TERKINI