Sudah Ketemu Presiden PKS, Amri Arsyid Mencuat Mengisi Posisi Wakil Gubernur Sulsel

Jumat, 9 April 2021 16:00

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan, Muhammad Amri Arsyid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah nama kembali dikaitkan untuk naik menjadi orang nomor 2 di Sulawesi Selatan. Tak terkecuali Ketua DPW PKS Sulsel, Muh. Amri Arsyid.

Amri mencuat usai namanya menjadi satu dari 3 nama yang dikabarkan bakal di usung PKS untuk mengisi slot kosong wakil Gubernur Sulsel.

Sebelumnya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berpeluang naik tahta jadi Gubernur Sulsel jika Nurdin Abdullah nantinya berhalangan tetap atas kasus hukumnya di KPK.

Olehnya, seluruh partai pengusung pasangan Prof Andalan pada Pilkada 2018 kemarin saat ini sedang berebut kursi kosong tersebut.

Ada 3 Partai pengusung saat itu. Ketiga partai tersebut adalah PKS, PAN dan PDI Perjuangan.

PKS misal, saat ini ada 3 nama yang mencuat untuk mengisi kekosongan tersebut. 3 nama tersebut adalah Legislator DPRD Provinsi Sulsel, Sri Rahmi; Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Muzayyin Arif dan Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Nama terakhir, Amri Arsyid dikabarkan menjadi yang terdepan. Bahkan ia juga sudah bertemu dengan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Di sela-sela perjalanan Syaikhu ke Sulbar, ia menyempatkan diri bertemu dengan Amri dan sejumlah petinggi PKS Sulsel. Pada pertemuan tersebut dikabarkan dibahas pula soal peluang kader PKS untuk naik menjadi 02 Sulsel.

Komentar


VIDEO TERKINI