Ujian Kekuatan Uang dan Local Pride di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Jumat, 9 April 2021 15:09

Piala Menpora 2021 (Foto: Liga Indonesia Baru)

Barito yang akan menjadi lawan mereka besok malam jelas harus ekstra waspada. Klub asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu seperti diketahui bermaterikan 90-sekian persen pemain lokal. Untuk turnamen pramusim ini, mereka hanya menyertakan dua legiun asing, yaksi sang kapten Cassio de Jesus dan penyerang yang sedang menjalani trial, Bissa Donald.

Akan tetapi, Barito yang menjadi runner up Grup B sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memiliki pemain berpengalaman seperti Bayu Pradana dan Rizkiy Rizaldi Pora. Dan yang tak bisa diabaikan Persija adalah sosok pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Juru taktik yang akrab disapa Djanur itu merupakan salah satu pelatih terbaik di Indonesia saat ini. Mantan pelatih Persib Bandung dan eks pemain sepak bola legendaris Indonesia yang terkenal pada era 1980-1990 itu memiliki pengalaman juara sebagai pemain, pelatih, dan bahkan asisten pelatih.

Skuat Persib yang turun di Piala Menpora 2021 ini tak kalah mewah. Selain pemain lokal seperti Ardi Idrus, Ferdinand Sinaga, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana,  Febri Hariyadi, Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Frets Butuan, dan I Made Wirawan mereka juga memiliki pemain naturalisasi dan legiun asing top.

Esteban Vizcarra, Ezra Walian, serta Victor Igbonefo adalah barisan pemain naturalisasi yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia. Sementara untuk pemain asing, mereka memiliki Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Status sebagai juara Grup D menjadi garansi kualitas anak asuh Robert Rene Alberts.

Komentar