Departemen Anak Kedokteran Unhas Gelar Baksos Bersama PKK Kota Makasssar Kenalkan Covid-19 untuk Anak di Kampung Hollywood dan Balangbaru

Sabtu, 10 April 2021 16:18

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indiri Jusuf Ismail berpose bersama para pengurus Departemen Ilmu Kesehatan Anak F...

Menariknya, kegiatan baksos di tengah pandemi covid ini para residen Departemen Ilmu Kesehatan Anak tampil sebagai pemateri penyuluhan mengenai “Mengenal Covid 19 pada Anak”.

Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak Dr.dr. Aidah Juliaty A.Baso, saat memberi sambutan. Sp.A(K), Sp.GK

Masyarakat sangat antusias menyambut tema ini, sebab mampu menjawab beberapa kecemasan masyarakat mengenai keingintahuan mereka tentang bagaimana akibat pandemi Covid-19 ini pada anak-anak mereka dan apa saja yang mereka harus lakukan untuk mencegah Covid-19 untuk anak.

Selain penyuluhan, dalam kegiatan ini juga panitia membagikan sembako masing-masing 150 paket perlokasi yang dikoordini oleh Residen DIKA UNHAS dan dibantu oleh perwakilan masyarakat setempat yaitu Andi Sabir AM untuk lokasi Jalan Abdul Kadir dan Syahril untuk Lokasi Perkampungan Hollywood.

Penyuluhan dan pembagian Sembako ini berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan Ibu Walikota, Staf Departemen Ilmu Kesehatan Anak, dan beberapa tokoh masyarakat setempat. (rls/fnn)

Bagikan berita ini:
2
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar