Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal, Premier League Akhir Pekan Ini Ditunda?

Sabtu, 10 April 2021 09:40

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip semasa hidup. (Istimewa.)

FAJAR.CO.ID, LONDON – Rakyat Inggris Raya tengah berduka menyusul meninggalnya Pangeran Philip Mountbatten, Jumat (9/4/2021) pagi waktu setempat.

Istana Buckingham Inggris mengumumkan dengan ‘kesedihan yang mendalam’ bahwa Duke of Edinburgh telah meninggal dunia pada usia 99 tahun.

“Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor,” pernyataan Istana Buckingham.

Keluarga Kerajaan Inggris akan memasuki periode Berkabung Kerajaan resmi selama 30 hari, setelah itu Ratu Elizabeth akan kembali ke kehidupan publik.

Meski dalam suasana duka mendalam, namun Asosiasi Sepak Bola (FA) telah mengonfirmasi bahwa semua pertandingan sepak bola akan berjalan sesuai rencana akhir pekan ini.

FA telah mengkonfirmasi bahwa setelah mendapatkan masukan dari pihak Keluarga Kerajaan dan Pemerintah Inggris, semua pertandingan akan tetap berlangsung sesuai rencana akhir pekan ini.

“Kami dapat mengonfirmasi semua pertandingan sepak bola malam ini dan selama akhir pekan dapat dilanjutkan atas kebijakan penyelenggara kompetisi,” bunyi pernyataan dari FA.

Liga Inggris sendiri sudah memasuki pekan ke-31. Malam ini atau Sabtu (10/4/2021) dini hari WIB, Fulham akan menghadapi Wolves.

Kemudian Sabtu malam ada duel Man City vs Leeds United serta Liverpool lawan Aston Villa.

Komentar