Nekat Mudik, Bakal Disuruh Putar Balik

Sabtu, 10 April 2021 10:20

Calon penumpang bersiap menaiki bus antarkota di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta, Selasa (22/12/2020). Jelang Natal...

FAJAR.CO.ID, BALI — Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat, Polres Gianyar pun mengantisipasi calon pemudik dengan memberlakukan penyekatan para pemudik. Dimana calon pemudik ini akan dihalau dan disarankan tidak mudik.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Wieryawan, menyatakan bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga sama seperti tahun 2020 lalu, masyarakat yang merayakan Idul Fitri diimbau untuk tidak mudik. “Jadi kami imbau calon pemudik agar tidak melaksanakan mudik,” imbaunya Jumat (9/4).

Atas kondisi tersebut, pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa jalur yang kemungkinan dilalui oleh para pemudik. Yaitu Jalan Bypass IB Mantra yang biasa dilintasi pemudik yang mengarah ke Pelabuhan Padang Bay, Karangasem. “Jalur yang biasa dilalui pemudik, biasanya Jalan IB Mantra itu menuju Pelabuhan Padang Bay,” sebutnya.

Dan apabila ditemukan calon pemudik yang bersikeras untuk mudik, maka pihaknya akan bersikap tegas dengan meminta calon pemudik tersebut untuk putar balik. “Jika ada maka akan kami minta kembali ke kediaman masing-masing dan membatalkan rencana mudik,” pungkasnya.

Disisi lain Polres Gianyar juga membuka Latpraops Keselamatan Agung 2021 dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Jumat(9/4). Dimana Latpraops Keselamatan Agung 2021 Polres Gianyar bertujuan untuk menyamakan persepsi antar Satgas sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai dinamika dan tujuan operasi yang diharapkan.

Komentar