Peralihan Aset Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel Bakal Dipercepat

Sabtu, 10 April 2021 10:59

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Arafah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peralihan aset Bandara Sorowako, Luwu Timur dari PT Vale ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal dipercepat tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Arafah mengatakan, target waktu penyerahan secara resmi paling lambat 31 Desember mendatang.

“Kita terima dulu penyerahan aset bandara itu. Setelah itu kita koordinasikan dengan Kementerian Perhubungan untuk pengelolaannya. Karena kami tidak bisa mengelola, pagu terbatas,” kata Arafah kepada Fajar.co.id, Sabtu, (10/4/2021).

Sementara itu, Kepala PT Vale Cabang Makassar, Esse Yuspianti mengungkapkan, pihaknya telah menyetujui permintaan pemprov. Hanya saja, status pengelolaan belum secara resmi diambil pemprov.

“Sementara proses. Jadi ini kita sementara berproses untuk pengalihan bandara. Masih panjang prosesnya. Tapi harapannya sih bisa cepat. Lebih cepat, lebih bagus,” tutur Esse kepada Fajar.co.id.

Kendati demikian, Esse menyebutkan, saat ini pihaknya sementara mengajukan persetujuan-persetujuan dari pemegam saham otoritas PT Vale. “Kita sedang membahas naskah persetujuan untuk hibahnya,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar