TMII Jadi Alat Bayar Utang Negara? Mardani PKS: Kami akan Awasi

Sabtu, 10 April 2021 13:35

Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah 44 tahun dikelola oleh Yayasan Harapan Kita atau yayasan yang dimiliki oleh Keluarga Cendana akhirnya resmi diambil alih oleh pemerintah.

Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera mendukung yang dilakukan pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam mengambil alih TMII tersebut. Dia berharap dengan telah diambil alih pemerintah, maka TMII bisa memberikan kontribusi bagi keuangan negara.

“Tapi hendaknya perlu dengan seksama pengambilalihan ini agar tidak membawa dampak buruk bagi pengelolaan TMII ke depannya,” ujar Mardani kepada wartawan, Sabtu (10/4).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap dengan TMII diambil alih pemerintah semoga pengelolaanya jadi lebih baik lagi ke depan. TMII jangan dijadikan alat tanggungan untuk membayar utang negara.

“Mesti jelas bahwa pengambilalihannya untuk kepentingan negara. Semua tercatat dan digunakan untuk memperkuat kedudukan negara. Jangan jadikan untuk tujuan lain. Misalnya diambil alih untuk dikelola pihak swasta. Apalagi jika dijadikan alat untuk tanggungan utang,” katanya.

Mardani mengatakan Komisi II DPR juga akan mengawasi pengambilalihan TMII oleh pemerintah. Pengelolaanya hendaknya harus lebih baik lagi.

“Luas yang hampir 150 hektar di wilayah strategis kota Jakarta bisa sangat menggiurkan. Karena itu kami akan awasi dengan seksama agar proses akuntabel,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
9
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar