Wajah Pencuri Motor Membengkak Usai Dapat Pukulan Bertubi-tubi dari Warga

Sabtu, 10 April 2021 17:24

Pelaku dan barang bukti.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wajah lelaki bernama Hariyanto, 30, nyaris tak dikenali lagi. Dia baru saja mendapat pukulan bertubi-tubi dari warga di Jalan Rapoccini Raya, Makassar, Jumat (9/4/2021).

Mata, hidung, dan mulut Hariyanto membengkak. Bahkan sempat mengeluarkan tetesan darah akibat perbuatan terlarangnya itu, sekitar pukul 19.00 WITA tadi malam.

“Pelaku ini memang ketahuan akan mencuri sebuah motor yang terparkir di dekat masjid. Karena ketahuan, akhirnya pelaku dimassa warga,” kata Kanit Reskrim Polsek Rapoccini, Iptu Nurman Matasa, Sabtu (10/4/2021).

Dalam rekaman video yang beredar, pelaku hendak mencuri sebuah motor jenis metik yang terparkir di depan Masjid Dawatul Khair, dan membuat warga naik pitam hingga pelaku babak belur.

Saat polisi tiba di lokasi, pelaku pun langsung diamankan. Meski begitu, warga tetap meluapkan emosinya dengan terus memukul pelaku hingga bonyok di bagian wajah.

Kerumunan juga tak terhindarkan di masa pandemi ini. Agar semua warga bisa bubar, pelaku harus cepat diamankan. Namun karena luka di wajah pelaku sangat serius, akhirnya polisi membawanya ke RS Bhayangkara.

“Setelah dari situ, kami bawa pelaku ke kantor untuk diinterogasi dan telah mengakui perbuatannya. Pelaku membawa kunci lain dari rumahnya lalu dipakai mencuri motor,” tambah Iptu Nurman.

Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis metik warna hijau hitam, sebagai barang bukti kendaraan yang akan dicuri pelaku saat kejadian. (ishak/fajar)

Komentar