52 Pengurus Wadokai Sulsel Resmi Dilantik, Fokus Kembangkan Potensi Atlet

Minggu, 11 April 2021 19:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 52 pengurus Provinsi (Pengprov) Perguruan Wadokai Karate-Do Indonesia, Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2021-2025, resmi dilantik di Hotel Aryaduta, Minggu (11/4/2021).

Ketua Wadokai Sulsel, Andi Farahdiba S. Putri mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga dirinya bersama pengurus bisa sampai tahap pelantikan.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung. Kami bukan apa-apa tanpa orang-orang hebat yang telah bekerja keras selama ini,” ujarnya.

Ke depan, Andi Farahdiba menginginkan Wadokai Sulawesi Selatan menjadi episentrum dalam mencetak atlet-atlet karate terbaik di Indonesia.

“Pembinaan nanti akan kita fasilitasi dengan pelatih-pelatih terbaik dengan teknik yang mumpuni. Tentu ini akan menjadi penunjang ke depan dalam mencetak atlet berprestasi,” jelasnya.

Saat ini kata dia, di bawah payung cabang olahraga karate di Sulawesi Selatan sudah ada sekitar 500 atlet yang dibina.

Selanjutnya, setelah pembinaan dilakukan, ada banyak target ke depan untuk menghasilkan prestasi baik ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Sudah pasti, kita siapkan untuk mengahadapi kejuaraan nasional. Kita target emas dalam setiap kejuaraan ke depan,” imbuhnya.

Adapun target kedepan, adalah meraih emas dalam ajang kejuaraan karate nasional (Kejurnas) yang akan diadakan di Sumatera.

“Target kita meraih emas di Kejurnas yang akan diadakan di luar Pulau Jawa, mungkin di Sumatera,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar