Antar Mantan Bawahannya ke Peristirahatan Terakhir, SYL: Lima Tahun Mendampingi Saya

Minggu, 11 April 2021 19:21

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di Lokasi Pemakaman Mantan Sekprov Sulsel, Abdul Latief (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengaku terpukul atas kepergian Abdul Latief, salah seorang yang pernah menjadi koleganya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) selama menjabat sebagai Gubernur Sulsel.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu pun turut mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Paropo, Panaikang, Kota Makassar.

“Pak Latief seorang birokrat yang telah menunjukkan dedikasinya, dan dia secara akademik sangat menguasai tugas, fungsi, dan peranannya,” kata Syahrul Yasin Limpo, kepada Fajar.co.id, di lokasi pemakaman, Minggu, (11/4/2021) sore.

Syahrul mengungkapkan, almarhum selama ini selalu berusaha memecahkan segala masalah yang ada. Terutama yang berkaitan dengan tugasnya ketika menjabat di Pemprov.

“Dia lima tahun mendampingi saya sebagai Sekda. Sebelumnya sebenarnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya.

Menurutnya, almarhum sosok yang sangat baik, normatif dan memiliki totalitas yang cukup. Kerap mendahulukan nilai-nilai Sipakatau Sipakalebbi.

“Sebagai pemimpin, dia adalah orang yang saya kira mampu menjadi contoh yang baik,” pungkas SYL sapaan akrabnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
6
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar