Bupati Barru Resmikan Jalur Baru Pelabuhan Garongkong-Jawa Timur

Minggu, 11 April 2021 21:50

FAJAR.CO.ID, BARRU–Setelah satu dasawarsa diwacanakan, akhirnya, April ini, Pembukaan Jalur Perintis dari Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru ke Paciran, Jawa Timur terealisasi.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si denhan gembira sambut peristiwa bersejarah ini, dengan peresmian pengoperasian perdana KM. Dharma Kencana, di Pelabuhan Fery Garongkong, Barru, Sabtu (10/4/2021).

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, pengoperasian perdana KM. Dharma Kencana, untuk Barru-Paciran, saya nyatakan resmi dimulai, ini akan menjadi jembatan penghubung dari Pulau Sulawesi ke Pulau Jawa, dari Sulawesi Selatan ke Jawa Timur, dan Khususnya Jembatan bagi Kabupaten Barru ke Paciran, semoga tiap perjalanan di ridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” ucap Bupati Suardi Saleh dalam arahannya dihadapan segenap unsur Forkopimda Barru, Kepala OPD, Stakeholder Kepelabuhanan, dan Pihak Perusahaan Pengelola KM Dharma Kencana.

Suardi Saleh ungkap harapannya lebih jauh, dengan terhubungnya Barru dan Pulau Jawa, maka semakin menambah sumberdaya Barru Menuju Kawasan Ekonomi Khusus.

“Dukungan Pemerintah Pusat dengan penyediaan armada perintis ini, membuat kita semakin bersemangat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus, yang tahap awal mengarah ke pembangunan Zona Industrinya, dulu,” sebut Kepala Daerah yang baru saja menerima Penghargaan Kualitas Dokumen Perencanaan Terbaik dari Pemprov Sulsel ini.

Disela arahannya, Bupati Barru sempatkan untuk memberi penilaian terhadap fasilitas yang ada dan lengkap di KM. Dharma Kencana ini, serta meminta Direktur Perseroda Samudra Nusantara Barru yang sempat Hadir, untuk bersinergi dan mengambil peluang sesuai regulasi.

Bagikan:

Komentar