Bupati Barru Resmikan Jalur Baru Pelabuhan Garongkong-Jawa Timur

Minggu, 11 April 2021 21:50

Manajer cabang PT DLU Makassar, Budiono mengurai kapasitas armada serta potensi yang ada.

“Kapal ini, memiliki kapasitas 575 penumpang dan untuk Truk, kurang lebih 50 Unit dan juga bisa angkut Kendaraan Pribadi sekira 65 Unit. Dengan fasilitas, seluruh ruangan ber Ac, ada mushallah dan ruang medis serta tempat istirahat supir, dan Kapal ini dari sisi keselamatan memenuhi standar nasional dan internasional,” ungkap Budiono dengan lebih menjabarkan sisi keselamatan berlayar sebagai prinsip utama.

Ia juga menyampaikan rasa hormat dan sangat tersanjung dengan penyambutan perdana, langsung oleh Bupati Barru, bersama segenap jajaran Pemda, Forkopimda dan Stakeholder lainnya.

“Lintasan Garongkong-Paciran, akan dilayani seminggu sekali, dengan waktu tempuh 40 sampai 48 jam, semoga hadirnya Kapal ini, melancarkan distribusi arus barang, dan Kabupaten Barru ini, paling komplit dan paling membanggakan, terima kasih atas penyambutan kami,” tambah Budiono yang mengakui berdasarkan pengamatannya bersama Pihak Kementerian Perhubungan, Kabupaten Barru ini memiliki letak yang sangat strategis, dan ke depannya sangat prospektif menjadi penghubung Jawa ke Kalimantan.

Hadir, Wakil Bupati Kompol Purnawirawan Aska Mappe, SH, Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan M.Si, serta segenap unsur pejabat Kabupaten Barru. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
3
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar