Jawab Pro Kontra Mualaf, Marcell: Saya Masih Waras, Berserah pada Sang Khalik, Bukan Internet!

Minggu, 11 April 2021 14:57

Marcell Siahaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Marcell Siahaan mengaku bersyukur keputusannya menjadi mualaf menuai dukungan dari banyak pihak. Walaupun memang keputusan luar biasa itu juga tak sedikit orang yang mencibir hingga memprovokasi.

Marcell Siahaan telah mantap memeluk agama Islam. Ia mengaku nyaman dan menemukan ketenangan. Penyanyi 43 tahun itu terlahir sebagai Kristiani. Kemudian ia sempat berpindah keyakinan memeluk agama Buddha.

“Terima kasih untuk yang ikhlas mendoakan perjalanan saya, kemanapun arahnya, selama itu menjadikan saya manusia yang lebih baik. Dan untuk yang selama ini menghina, mencoba menggiring, memprovokasi dan merasa jalannya paling benar, selamat mencoba,” tutur Marcell dalam cuitannya di Twitter, Minggu (11/4/2021).

Secara bertahap ia akan terus mendalami ajaran Islam secara utuh. Meski demikian, bukan berarti ia justru ‘meludahi’ masa lalunya.

Hal itu menjadi pembelajaran dan proses yang mendewasakan. Karena tanpa masa lalu, Marcell tak akan seperti yang sekarang ini.

“Pengalaman hidup saya mengajari saya untuk menghormati perjalanan spiritual orang lain dengan segala pergumulannya,” cetusnya kemudian.

Pelantun lagu ‘Peri Cintaku’ itu tidak menghakimi, tidak menggiring, apalagi memprovokasi siapa pun seolah merasa paling Islam sendiri.

“Saya sejauh ini masih waras dan berserah pada Sang Khalik, bukan internet,” tegasnya. (endra/fajar)

Komentar