Jelang Ramadan… 2000 Pemandi Jenazah, Imam Masjid, dan Guru Mengaji Telah Divaksin

Minggu, 11 April 2021 14:13

Ilustrasi vaksinasi covid-19-- Ikbal/Fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus menggencarkan festival vaksinasi. Kali ini, giliran imam masjid, guru mengaji, dan pemandi jenazah yang mendapat bagian.

Festival vaksinasi ini digelar di Masjid Raya Kota Makassar, Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat(Kesra) Kota Makassar, Moh. Syarif mengungkapkan, acara vaksinasi ini digelar dalam menyukseskan program wali kota. Apalagi menjelang bulan suci ramadan.

“Sampai saat ini proses masih berlangsung di Masjid Raya. Targetnya guru mengaji, pemandi jenazah, maupun lansia, masyarakat umum. Termasuk sebagian pengurus masjid,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Syarif mengatakan, vaksinasi ini digelar selama tiga hari, sejak Jumat (9/4/2021) lalu, kemudian berakhir hari ini, Minggu (11/4/2021). Dengan target 4000 peserta.

“Target kita 4000 peserta. Namun baru dua ribu yang tercapai, setengahnya. Berlangsung tiga hari, Jumat, Sabtu, Minggu,” ucap Syarif.

Menurut Syarif, tidak tercapainya target yang ditentukan akibat sebagian besar imam masjid, pemandi jenazah maupun guru mengaji ini sudah mendapat vaksin terlebih dahulu di puskesmas.

“Kalau berdasarkan jumlah, kurang lebih 3.500 memang. Cuma sebagian ditanyakan, sudah vaksin di masing-masing puskesmas,” terangnya.

Diketahui, festival vaksinasi ini akan berlangsung hingga salat Ashar. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar