Kerap Ngamen di Batas Kota, Anak Jalanan Diminta Tak Rusuh

Minggu, 11 April 2021 21:38

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sejumlah anak jalanan di Kabupaten Gowa dipanggil oleh aparat kepolisian Polres Gowa, saat sedang menggelar patroli malam jelang bulan suci Ramadan, Minggu (11/4/2021).

Pemanggilan mereka terkait aktivitasnya yang kerap mengamen di batas wilayah Kota Makassar – Kabupaten Gowa, Jalan Sultan Hasanuddin, yang dianggap rawan terjadi gesekan dengan pengendara lain.

Dantim Tubarania Polres Gowa, Aiptu Rahman, mengatakan kepada para anak jalanan itu, agar tidak melakukan aktivitas mengamen yang dapat memicu gesekan dengan para pengendara. Apalagi selama bulan suci Ramadan.

“Kami imbau juga untuk tidak lagi mengamen selama Ramadan,” katanya kepada wartawan.

Tak hanya sekadar mengimbau untuk tidak mengamen, ia juga terus mengimbau para anak jalanan itu agar selalu patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker. Betapa tidak, beberapa dari mereka ada yang mengamen namun tidak mengenakan masker.

“Kami imbau mereka pakai masker dan jangan berbuat onar di jalanan. Apalagi sampai terjadi di bulan suci mendatang. Jika kedapatan, kami tindak tegas,” terang Aiptu Rahman. (Ishak/fajar)

Komentar