Khofifah Pastikan Semua Biaya Perawatan Korban Bencana Ditanggung Pemerintah

Minggu, 11 April 2021 20:21
Khofifah Pastikan Semua Biaya Perawatan Korban Bencana Ditanggung Pemerintah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau bangunan yang ambruk akibat gempa 6,1 magnitudo di perairan selatan Kabupaten Malang, Minggu (11/4). Foto: Humas Pemprov Jatim

FAJAR.CO.ID, MALANG – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan biaya perawatan semua korban gempa bumi magnitudo 6,1 di Malang akan ditanggung penuh oleh pemerintah.

“Semua biaya perawatan korban luka menjadi tanggungan pemkab, jika dirawat di RS milik Pemprov Jatim, akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Jatim,” ujar Khofifah, Minggu (11/4).

Menurut Khofifah, delapan korban yang meninggal akibat gempa yang berpusat di perairan selatan Kabupaten Malang itu juga dipastikan mendapatkan santunan.

Diketahui delapan orang korban meninggal dunia itu berasal dari Lumajang dan Malang.

“Untuk korban meninggal akan diberikan santunan kematian masing- masing sepuluh juta,” ucap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu meminta masyarakat yang tinggal di bantaran aliran sungai besar, pegunungan, dan perbukitan mewaspadai ancaman tanah longsor dan banjir bandang.

Berdasarkan informasi yang dirilis BMKG, beberapa wilayah di Jatim akan mengalami hujan sedang hingga lebat hari ini.

“Hujan ini dikhawatirkan akan memperbesar potensi bencana susulan berupa tanah longsor dan banjir bandang karena struktur dan kondisi tanah labil,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
4
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar