Ofisial Barca Harus Turun Tangan Tenangkan Pique Usai Kalah di El Clasico, Pakar Wasit: Dembele Jatuh Sendiri

Minggu, 11 April 2021 07:01

Gerard Pique/Marca

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kekalahan Barcelona di El Clasico hari ini tidak diterima baik pemainnya. Sang bek, Gerard Pique bahkan harus ditenangkan ofisial tim saat mencoba mendatangi wasit usai pertandingan di Alfredo Di Stefano.

Meskipun tidak bermain satu menit pun menghadapi Real Madrid, Gerard Pique tidak ragu untuk mengungkapkan perasaannya kepada wasit saat peluit akhir. Ia mendekati Jesus Gil Manzano di lapangan dan harus ditahan oleh delegasi klub Carlos Naval.

Pique tampak tidak puas dengan Gil Manzano sebelum melampiaskan amarahnya pada Naval karena mencoba membawanya menjauh dari wasit. Dalam laporan resmi Gil Manzano, disebutkan bahwa Pique diberi kartu kuning atas perilakunya itu.

Pique juga berselisih dengan gelandang Madrid, Luka Modric. Menurut laporan Marca, sebelum masuk ke ruang ganti melalui terowongan, Modrid menyindir sang bek dengan mengatakan bahwa Pique mengeluh lagi seperti biasa ia lakukan.

Pelatih Barca, Ronaldo Koeman juga sempat mendekati wasit untuk mengadu. Barcelona mengharapkan lebih banyak waktu tambahan. Kubu Barca juga kecewa dengan keputusan untuk tidak memberikan penalti atas tantangan Ferland Mendy pada Martin Braithwaite di babak kedua.

Insiden lainnya di laga ini adalah aksi Ousmane Dembele melakukan diving. Ousmane Dembele terjatuh di kotak penalti pada paruh pertama saat berduel dengan Ferland Mendy di menit ke-38. Tapi wasit Jesus Gil Manzano menganggapnya bukan pelanggaran.

Komentar