Polsek di Makassar Diminta Tingkatkan Kamtibmas Cegah Narkoba Selama Ramadan

Minggu, 11 April 2021 17:54

Polisi menutup THM di Makassar beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pencegahan dan pengungkapan peredaran narkoba di Makassar terus dilakukan. Namun itu harus lebih ditingkatkan pada bulan suci ramadan tahun ini.

Untuk mencegah peredaran barang haram itu semakin meluas saat ramadan, peran TNI dan Polri harus ditingkatkan dalam hal menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip, mengatakan, pihaknya mengimbau seluruh Polsek jajaran agar lebih meningkatkan peran Bhabinkamtibmas, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terjerumus dalam lingkaran kasus narkoba.

“Kita lakukan langkah preventif. Kita lakukan imbauan yang dilakukan oleh seluruh seluruh lapisan masyarakat. Baik juga dari Binmas, Kamtibmas di Polsek. Kita edukasi, pasang pamflet, banner, dan sebagainya,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Langkah preventif juga sangat perlu dilakukan. Seperti patroli rutin di sejumlah wilayah Kota Makassar. Seperti di tempat rawan peredaran narkoba dan waktu yang kerap terjadi transaksi barang haram itu.

Patroli itu termasuk dalam hal mencegah terjadi aksi tawuran antar kelompok warga. Masalah itu tak kunjung reda dari tahun ke tahun, bahkan telah merenggut nyawa.

“Langkah preventif tentu kita lakukan dengan patroli di jam dan tempat yang rawan narkoba. Kita lakukan patroli gabungan dengan melakukan pengecekan orang yang mencurigakan,” terang Kombes Witnu.

Tidak hanya di wilayah hukum Polrestabes Makassar saja. Di Polres Pelabuhan juga demikian. Pihaknya masih terus melakukan siaga, agar aksi tawuran tidak terjadi pada bulan suci ramadan.

Komentar