Sambut Ramadan, Rumah Bernyanyi Diimbau Segera Tutup

Minggu, 11 April 2021 20:45

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sejumlah rumah bernyanyi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa didatangi oleh aparat kepolisian. Kedatangan mereka pun membuat pengelola dan pengunjung rumah bernyanyi itu sontak kaget.

Betapa tidak. Kedatangan dari Tim Tubarania Polres Gowa ini secara tiba-tiba, tanpa ada sepengetahuan kepada pihak manajemen tempat hiburan malam tersebut.

Namun pada giat kali ini, polisi tidak melakukan penggrebekan, ataupun penangkapan dalam kasus tindak pidana pada umumnya. Pihaknya hanya mengimbau manajemen THM itu untuk segera tutup jelang bulan suci Ramadan ini.

“Kedatangan kami ialah hanya mengimbau pengelola ini agar kiranya tutup beberapa hari sebelum bulan Ramadan. Karena memang THM itu dilarang beroperasi selama satu bulan penuh. Jadi kami harap besok THM ini sudah tutup,” kata Dantim Tubarania Polres Gowa, Aiptu Rahman, Minggu (11/4/2021).

Tidak hanya kepada pengelola THM saja yang diberikan imbauan. Polisi yang berseragam rompi antipeluru ini juga memasuki satu per satu kamar yang terdapat pengunjung sedang bernyanyi.

Bukannya melarang bernyanyi di tempat ini. Melainkan mereka hanya diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di tempat umum. Baik saat sedang bersama keluarga atau pun dengan teman mereka.

“Kami juga imbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Meski dalam ruangan, mereka kami imbau wajib pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain,” tambah Aiptu Rahman kepada wartawan.

Bagikan:

Komentar