Wisuda UMI Periode 1 Tahun 2021, Tamatkan Mahasiswa Berprestasi di Bidang Agama dan Olahraga

Minggu, 11 April 2021 20:01

Ilustrasi -- Suasana Wisuda UMI .

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali menggelar wisuda periode I tahun 2021 bagi Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor. Wisuda tahun ini dibuat tiga tahap mulai Sabtu, 10 April hingga 12 April 2021.

Untuk hari ketiga Senin, 12 April, UMI akan melaksanakan wisuda dengan jumlah peserta sebanyak 745 orang. Dilaksanakan di Aula Al Jibra UMI.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan wisuda dibuat hingga tiga tahap karena total keseluruhan peserta wisuda periode pertama tahun 2021 sebanyak 2.234 orang. Itupun yang dihadirkan hanya satu perwakilan tiap jurusan.

“Sampai saat ini kami masih mengikuti prosedur wisuda terbatas daring dan luring sesuai anjuran pemerintah. Walaupun kampus UMI telah melakukan vaksinasi bagi seluruh civitas akademika dan dosen tetapi antisipasi tetap dilakukan,” ucapnya.

Kata Prof Basri, tahun ini periode pertama termasuk banyak yang ditamatkan. Namun tak sekedar menamatkan, wisudawan ini tetap di pantau untuk mengeksplorasi peluang-peluang besar, di era kompetitif saat ini.

“Alumni dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi saja, namun mereka juga dituntut untuk mampu memiliki kompetensi social skill, serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki,” ucapnya.

Terbukti kebanyakan yang ikut wisuda, mereka yang meraih banyak prestasi. Sebut saja menorehkan prestasi tingkat nasional dengan juara I Lomba Volly Virtual se-Indonesia.

Komentar