Anies Baswedan Pertontonkan Kebersahajaan Keluarga, Netizen: Teladan!

Senin, 12 April 2021 14:46

Instagram Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kebersamaan dirinya bersama keluarga dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadan.

Potret tersebut memantik perhatian warganet. Banyak yang baper melihat kebersahajaan mereka.

Keakraban itu terlihat pada postingan Anies di media sosial Instagram. Tampak sang istri Fery Farhati Ganis bersama ketiga anaknya makan malam bersama di kediamann pribadinya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (11/4/2021) malam.

“Kebahagiaan itu sederhana. Makan malam bersama sekeluarga. Masing-masing punya cerita. Menutup akhir pekan dalam cerita bersama,” sebut Anies di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Dalam potret tersebut, Mantan Mendikbud itu ingin mencontohkan ke masyarakat bahwa kegiatan ibadah selama Ramadan tahun ini baiknya dilakukan di rumah bersama-sama keluarga tercinta.

Mengingat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih berlanjut hingga 19 April 2021. Perpanjangan PPKM Mikro ini dilakukan untuk menekan laju kasus Covid-19 di Jakarta yang dalam dua pekan terakhir berada dalam tren positif dengan penurunan jumlah kasus aktif.

“Selesai berjamaah Magrib, kami duduk bersama. Makan malam sembari membahas rencana jadwal pembagian tugas untuk mengatur tarawih dan semua salat jamaah di rumah. Kita akan terus memprioritaskan kegiatan ibadah tetap di rumah saja,” tuturnya.

Tak lupa dalam kalimat penutupnya, Anies menyerukan kepada warganet untuk bersiap menyongsong bulan suci yang rencananya dimulai besok, Selasa 13 April 2021.

Komentar