Barang Mewah Oknum Pegawai Bank Sulselbar Disita Kejati Sulsel

Senin, 12 April 2021 20:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai barang bukti (BB) kasus pencucian uang berhasil disita Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Idil mengatakan, BB ini merupakan hasil Perkara Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oknum pegawai Bank Sulselbar.

“Barang bukti tersebut disita dari CEO Labissa Grup, dr. Ayu Yuandini, yang juga merupakan adik kandung dari Tersangka,” ujarnya.

Adapun benda yang berhasil disita berupa aset milik tersangka Iqbal Resa Ramadhan (IRR) dengan tindak pidana yang disangkakan kepadanya, berupa 1 (satu) unit Yamaha X Max, 1 (satu) unit Yamaha N Max, 1 (satu) unit Sepeda Motor CBR 250, 1 (satu) unit mobil pick up Grand Max, Bangunan Cafe, Carwash, Vape Store, Percetakan.

Salon dan 1 (satu) unit rumah yang merupakan hasil penggeledahan pada hari Sabtu dan Minggu (10 April 2021 dan 11 April 2021) di 2 (dua) lokasi yang berbeda, yaitu di Kabupaten Bulukumba dan Kota Makassar.

Kasus tersebut merupakan tindak lanjut pemberian Kredit Usaha Mandiri (KUM) dan Kredit Usaha Lainnya (KUL) secara fiktif, oleh Bank SulSelBar Cabang Utama Bulukumba Tahun 2016 s/d 2021.

Hal itu menyebabkan kerugian keuangan negara kurang lebih Rp 25 miliyar (dua puluh lima milyar rupiah).

Bagikan:

Komentar