Bawa PSM ke Semifinal, Ada Pesan Mendalam Kapten PSM untuk Pemerintah Daerah, Perhatikan Tim Kami!

Senin, 12 April 2021 10:26

PSM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada pesan penuh makna dari Kapten tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur usai dirinya membawa skuat Juku Eja ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Zulkifli berpesan untuk pengambil kebijakan di Makassar untuk memperhatikan timnya.

PSM Makassar sendiri datang ke Piala Menpora 2021 dengan semangat dari slogan Suku Makassar, Siri’na Pacce yang berarti harga diri.

Semangat itulah yang membawa skuat lokal PSM Makassar berhasil menembus babak semifinal turnamen pra-musim tersebut.

PSM Makassar tidak diunggulkan pada kompetisi ini, sebab selain berkekuatan pemain lokal, PSM juga tertimpa masalah yang cukup rumit.

PSM terancam tidak bisa mendaftar pemainnya di kompetisi resmi selama 3 periode karena persoalan ketenagakerjaan dari mantan pemainnya Giancarlo Lopez Rodriguez.

Rodriguez melaporkan PSM ke induk federasi sepakbola dunia karena PSM tidak bisa menyelesaikan persoalan gaji pemain asal Brazil tersebut.

Belum lagi ancaman kembali menjadi tim musafir pada Liga 1 mendatang sedikit banyak tentunya menganggu kinerja tim ini. PSM terancam tanpa stadion pada gelaran Liga 1 nanti.

Sebab saat ini rencana renovasi stadion Andi Mattalatta, Mattoanging Makassar masih terkendala persoalan administrasi. Stadion bersejarah itu pun saat ini sudah jadi puing-puing berserakan.

Wacana pembangunan kembali Mattoanging sampai saat ini juga belum ada kejelasan. Bahkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sempat mewacanakan bekas Stadion Mattoanging dialihfungsikan menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Bagikan:

Komentar