Dukung Haji Isam, DET: Beliau Punya Jasa Terhadap Bangsa dan Perekonomian

Senin, 12 April 2021 16:46

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DET), Annar Salahuddin Sampetoding menyatakan dukungannya kepada H. Isam sebagai salah seorang pengusaha pribumi dari daerah Indonesia Timur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang masih bisa berkiprah ditingkat nasional dan internasional.

Ia juga berharap bahwa pemerintah bisa menjalankan tugasnya, berubah ke arah yang lebih baik, pada sektor pajak maupun hukum agar pengusaha tetap memiliki kepastian hukum.

Dengan demikian, Annar mempertanyakan apa kapabilitas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang telah mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga hukum. Anhar mengatakan KPK sebagai lembaga hukum pasti bekerja secara profesional dan memiliki prosedur ketat dalam menjalankan tugasnya. Makanya, Ia meminta agar tidak ada pihak yang berusaha ikut campur dalam urusan KPK.

“Apa kapabilitas nya KNPI mendesak KPK? KPK tidak perlu didesak seperti itu karena KPK adalah lembaga hukum yang sudah sangat profesional,” tegas Annar, Minggu 11 April 2021.

“Kita orang di luar tidak perlu ikut campur apalagi H. Isam adalah salah satu pengusaha pribumi dari daerah Indonesia Timur Sulsel dan juga punya banyak jasa kepada bangsa dan negara membangun ekonomi,”ujar Annar.

“Saya tidak kenal dengan Isam tetapi saya bangga dan senang dengan keberanian beliau yang luar biasa sebagai perantau dari suku Bugis. Mari kita menjaga pengusaha pribumi karena hanya sedikit yang bisa berkiprah ditingkat nasional dan internasional,” tandasnya.

Komentar