Edarkan Barang Terlarang, 9 Pria Ini Harus Jalani Puasa di Penjara

Senin, 12 April 2021 16:14

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sinar matahari kali ini seakan membakar kulit. Sembilan pengedar narkoba pun harus merasakan itu. Mereka ‘dijemur’ di halaman Mapolrestabes Makassar, Senin siang (12/4/2021).

Di sebuah meja panjang, beragam jenis narkoba milik mereka ditampilkan. Seperti sabu-sabu dan ganja sintesis. Total keseluruhan mencapai empat kilogram. Seluruh barang terlarang itu dimusnahkan oleh aparat kepolisian, kejaksaan, dan BNN.

“Pemusnahan barang bukti narkotika dengan berbagai jenis. Ganja 1 kg, sabu 2 kg dan tembakau sintetis 1 kg,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip kepada wartawan.

Perwira polisi tiga melati ini menjelaskan, semua pelaku ini ditangkap sejak beberapa bulan yang lalu di tempat yang berbeda-beda dan telah menjalani penahanan.

Mendekati bulan suci ramadan ini, kata Witnu, seluruh pelaku dikumpulkan bersama barang bukti narkoba miliknya. Empat kilogram narkoba itu pun dibakar

“Kita melaksanakan pemusnahan narkoba dengan berbagai jenis sabu-sabu, ganja dan tembakau sintesis. Para pengguna narkoba sudah merambat ke semua strata sosial dan di lingkungan mana saja,” terang dia.

Olehnya itu, pencegahan dan pengungkapan peredaran narkoba di Makassar terus dilakukan. Namun itu harus lebih ditingkatkan pada bulan suci ramadan tahun ini.

Untuk mencegah peredaran barang haram itu semakin meluas saat ramadan, peran TNI dan Polri harus ditingkatkan dalam hal menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat.

Komentar