Isu Muktamar Luar Biasa di PKB, Begini Respons DPC Makassar

Senin, 12 April 2021 16:42

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKB, Fauzi A Wawo.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Makassar, Andi Fauzi Wawo membantah adanya gerakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau kongres luar biasa (KLB) di DPP PKB. Ia bahkan menyebut saat ini partainya sedang baik-baik saja.

“Insya Allah PKB baik-baik saja,” ujarnya saat dihubungi Fajar.co.id melalui pesan WhatsApp, Senin (12/4/2021.

Ia pun menyebut baru mengetahui jika ada gerakan MLB seperti yang sedang digemborkan menerpa partainya ini.

“Saya malah baru tau kalau ada muktamar luar biasa di PKB,” lanjutnya.

Sebelumnya, Muncul gerakan Muktamar Luar Biasa (MLB) atau Kongres Luar Biasa (KLB) versi PKB. Hal tersebut digemborkan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari.

Mantan Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy ini menyebut, sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

“Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Munas PKB di Bali,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Kang Jimmy menyebut, para pengurus di beberapa kabupaten atau kota tengah berkoordinasi terkait MLB. Sudah ada kesepakatan beberapa kota untuk segera membuat MLB.

“Sudah ada 22 kabupaten atau kota sudah sepakat untuk segera membuat Muktamar Luar Biasa atau KLB versi kami, PKB,” katanya. (Zaki/fajar)

Komentar