Muncul Gerakan Mau Gelar KLB PKB, Begini Respons Mantan Ketua DPC PKB

Senin, 12 April 2021 09:50

Bendera PKB. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

FAJAR.CO.ID, KARAWANG— Muncul gerakan mau Muktamar Luar Biasa (MLB) atau Kongres Luar Biasa (KLB) versi PKB. Eks Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari beri penjelasan.

Mantan Wakil Bupati Karawang yang akrab disapa Kang Jimmy ini menyebut, sudah ada komunikasi dengan petinggi PKB di tingkat pusat untuk MLB tersebut.

“Jadi para petinggi PKB sudah ada komunikasi dengan saya, terkait bakal ada gerakan ketidakpuasan atas hasil Munas PKB di Bali,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Kang Jimmy menyebut, para pengurus di beberapa kabupaten atau kota tengah berkoordinasi terkait MLB. Sudah ada kesepakatan beberapa kota untuk segera membuat MLB.

“Sudah ada 22 kabupaten atau kota sudah sepakat untuk segera membuat Muktamar Luar Biasa atau KLB versi kami, PKB,” katanya.

Alasan beberapa pengurus daerah ingin MLB PKB, karena masalah nilai yang diusung oleh PKB.

PKB disebut telah meninggalkan nilai-nilai yang diusung Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“22 Kabupaten sepakat KLB, karena banyak di daerah kecewa atas kepengurusan PKB yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang Gus Dur bangun, salah satunya adalah banyak muscab di daerah tidak sesuai pelaksanaannya, atau tidak sesuai AD/ART bahkan dinilai hasilnya sepihak,” jelasnya Kang Jimmy seperti dilansir detikcom.

Ditanya terkait nama petinggi PKB yang memberikan instuksi Muktamar Luar Biasa, ia tidak mau menjelaskan.

Komentar