Sosok Malik B Masry di Mata Ilham Arief Sirajuddin: Tegas dan Disiplin

Senin, 12 April 2021 19:08

A Malik B Masri Meninggal Dunia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Wali Kota Makassar, Malik B Masry mengembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Siloam, Senin (12/4/2021).

Wali Kota periode 1994-1999 itu diduga meninggal akibat sakit jantung dan diabetes yang dideritanya.

Kepergian Malik Masry menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekatnya. Begitupun dengan Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Menurut IAS, pembangunan Kota Makassar tidak lepas dari pemikiran almarhum Malik B Masry. Salah satu buah pemikirannya adalah ikon Kota Makassar, Pantai Losari.

“Konsep yang monumental sebenarnya penataan Pantai Losari. Tapi karena tidak selesai kemudian dilanjut pak Maula (Baso Amiruddin Maula), kemudian dibikinkan sayembara baru saya menyempurnakan hasil sayembara itu. Jadi beliau meletakkan nilai nilai dasarnya dalam membangun kota,”terangnya.

Bukan hanya itu, IAS menuturkan, Malik M Masry dikenal dengan ketegasannya dalam memimpin. Bahkan ia tidak pandang bulu dalam mengatur pemerintahan.

“Beliau juga salah satu pemimpin yang punya ketegasan yang cukup kuat dalam penataan Pemerintahan di Kota Makassar, sehingga betul di zaman itu, ia tidak tidak segan segan mendisiplinkan aparat,” ucapnya.

Lebih lanjut, IAS merasakan banyak dampak sejak Malik memimpin Kota Makassar. Meskipun waktu itu statusnya masih mahasiswa.

“Zaman beliau memimpin Kota Makassar, saya masih masih mahasiswa,”kenang IAS. (ikbal/fajar)

Komentar