Terima SK, 183 PPPK Pemkot Makassar Bakal Dapat Gaji 5 Bulan Sekaligus

Senin, 12 April 2021 22:31

Ilustrasi PPPK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 183 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Makassar bisa bernafas lega. Surat Keputusan (SK) resmi diberikan hari ini, Senin (12/4/2021).

Setelah SK ditandatangani Pj Wali Kota Makassar sebelumnya, Rudy Djamaluddin, mereka siap menerima gaji. Terhitung sejak Januari hingga Mei.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Andi Siswanta Attas mengatakan, para P3K ini bakal menerima seluruh haknya. Sebab mereka bekerja sejak Januari.

“Yang jelas dia terima (semua gajinya) dia mulai gaji Januari. Sistem penerimaan keuangan yang mengatur,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keterlambatan gaji ini diakibatkan SK yang lambat ditandatangani oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

“Ini orang sudah bekerja semua, ada yang guru dan ada yang penyuluh. Cuma SKnya lambat diterima karena tidak ditandatangani Pj Wali Kota. Jadi tetap terima hanya dari Januari Februari Maret,” jelas Siswanta.

Lebih lanjut, Siswanta menyebut, Pemkot Makassar menyiapkan sekitar Rp7 Miliar untuk gaji beserta tunjangan.

“Gaji pokok, 6 m lebih, tunjangan. Jadi ditotal 7 m lebih,”terangnya.

Siswanta menuturkan, gaji P3K ini hampir sama dengan ASN pada umumnya. Mereka mendapat tunjangan. Sementara guru bisa mendapat tunjangan fungsional jika memiliki sertifikat pendidik (serdik).

“Gajinya hampir sama dengan ASN, Tunjungan keluarga, pangan, dan fungsional tapi kalau ada serdiknya untuk guru,”pungkasnya.

Komentar