Viral Bentrok antar Dua Warga Pulau di Makassar Bentrok, Begini Kronologisnya

Senin, 12 April 2021 16:36
Potongan video bentrokan dua warga pulau di Makassar. (Ist)

Potongan video bentrokan dua warga pulau di Makassar. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Viral di media sosial. Sekelompok warga terlibat aksi tawuran. Aksi kali ini melibatkan antar warga dari Pulau Kodingareng dan Pulau Barang Lompo, Makassar.

Dalam video amatir berdurasi 24 detik yang diterima, tampak dua kubu terlibat saling cekcok bahkan sesekali melempar batu ke arah dengan masing-masing lawan.

Beruntung masih ada beberapa warga yang berusaha melerai salah satu kubu, agar tidak terlibat tawuran yang berkepanjangan.

Tampak pula, warga yang berada di sekitar dermaga, hanya bisa melihat peristiwa itu tanpa harus ikut campur yang bisa saja membahayakan keselamatan mereka.

Namun sampai saat ini, belum ada korban jiwa atas peristiwa di pulau yang menjadi destinasi wisata warga Makassar ini. Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam membenarkan kejadian tersebut.

“Benar (peristiwanya),” katanya saat dikonfirmasi, Senin (12/4/2021).

Mantan Kapolres Bone ini bilang, penyebab kedua kelompok warga ini karena adanya salah paham saat sedang menggelar Minggu Ceria, jelang bulan suci ramadan, pada Minggu (11/4/2021) kemarin.

Dua kelompok warga dari dua pulau wisata ini yang awalnya saling tentram, akhirnya terjadi gesekan hingga terjadi bentrok dan terjadi saling lempar batu.

Namun itu tak berselang lama setelah aparat terkait yang ada di lokasi melerai kedua kubu dan didamaikan. Kasus ini pun, kata polisi, selesai dan tidak sampai masuk ke laporan polisi.

Komentar