Xiaomi akan Luncurkan Tiga Tablet Baru dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 800

Senin, 12 April 2021 09:56

Ilustrasi tablet Xiaomi (int)

FAJAR.CO.ID, TEKNO – Xiaomi telah berhenti membuat tablet selama beberapa tahun, tetapi tahun ini berencana untuk hadir kembali dengan tiga tablet baru sekaligus. Menurut laporan baru, tiga tablet baru Xiaomi akan ditenagai oleh chipset seri Qualcomm Snapdragon 800.

Info tersebut berasal dari akun Twitter @xiaomiui dan terungkap dalam tweet bahwa ada tiga model dengan nama sandi “Enuma”, “Elish”, dan “Nabu” dengan nomor model masing-masing K81, K81A, dan K82.

Tablet tersebut akan memiliki layar IPS dengan resolusi 2560 x 800 dan kecepatan refresh 120Hz. Layar ini akan memiliki tingkat kecerahan 410 nits. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa tablet dengan nama sandi “Enuma” akan memiliki kamera belakang utama 48MP sementara dua lainnya akan memiliki kamera belakang utama 12MP.

Ketiganya akan memiliki empat kamera belakang yang mencakup kamera ultrawide, kamera makro, dan kamera kedalaman.

Untuk prosesor, Snapdragon 870 akan memberi daya pada “Enuma” dan “Elish” sedangkan “Nabu” akan memiliki prosesor Snapdragon 860.

Berdasarkan spesifikasi ini, artinya Nabu adalah yang termurah dari semuanya. Disebutkan juga bahwa tablet tersebut akan memiliki NFC, speaker quad, pengisian nirkabel, dan pengisian daya ultra cepat.

Ketiga tablet harus diluncurkan di bawah garis Mi Pad, menjalankan MIUI berbasis Android di luar kotak, dan harus diluncurkan terlebih dahulu di China sebelum rilis global.(yus/fajar)

Komentar