Anak Buah AHY: Penguasa Sibuk Pencitraan, Pembangunannya Bukan untuk Rakyat

Selasa, 13 April 2021 17:02

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho -- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho yang juga anggota komisi V DPR RI memberikan kritikan atas rezim pemerintahan saat ini

Menurutnya, pemerintah yang berkuasa hanya sibuk melakukan pencitraan. Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menyebut pemerintah saat ini seolah-olah dekat dan didukung rakyat.

“Mengapa penguasa sibuk pencitraan dirinya seolah-olah dekat & selalu didukung rakyat padahal dia telah gunakan ribuan trilyun anggaran untuk pembangunan,” kata Irwan dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya @irwan_fecho.

Wasekjend DPP Partai Demokrat itu menjelaskan penguasa saat ini tahu kekuasaannya lemah. Terlebih pembangunan yang mereka lakukan bukan untuk rakyat.

“Karena dia tahu kekuasaannya lemah. Pembangunannya bukan untuk rakyat. Yang dibangun bukan keadilan. Hak-hak rakyatnya tidak diberikan secara benar,” jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan porsi anggaran infrastruktur yang tinggi pada 2021. Seperti diketahui, anggaran infrastruktur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 senilai Rp414 triliun.

Nominal itu lebih tinggi dari 2020 yang mencapai Rp281 triliun. Adapun, secara persentase, porsi anggaran infrastruktur terhadap produk domestik bruto (PDB) pada tahun ini juga naik menjadi 3,34 persen dari 2,44 persen pada tahun lalu.(msn/fajar)

Bagikan berita ini:
10
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar