Didesak Pemerintah Pusat, Andi Sudirman Optimis Proyek Kereta Api di Sulsel Capai Target

Selasa, 13 April 2021 21:46

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman optimis dalam dua bulan ke depan, proyek kereta api memperlihatkan perkembangan yang signifikan.

“Karena sudah ada juga Kepala Balai Kereta Api yang kita tunggu-tunggu, Kepala Kereta Api se-Sulawesi Selatan,” kata Andi Sudirman, Selasa, (13/4/2021).

Lebih lanjut, kata Sudirman, Surat Keputusan (SK) percepatan sudah ada. Termasuk juga koordinator masing-masing-masing kepala daerahnya, baik koridor Makassar, Barru, Pangkep dan Pare-pare.

Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan penyempitan ruang yang menjadi titik konsen termasuk daerah yang belum tuntas, juga daerah yang harus dilakukan pendekatan persuasif ketika sudah ada solusi.

“Alhamdulillah sudah bagus, misalnya di Pangkep sudah 94 persen wilayah yang akan dibangun sampai Garongkong. Kemudian wilayah pembebasan yang lain yang spot-spot yang ada, ada 0,1 km, 0,4 km, 0,5 km. Inilah yang kita masukkan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat terus menggenjot pemrov Sulsel dalam merampungkan proyek tersebut. Pemerintah pusat pun sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan pemprov terkait percepatan proyek kereta api. (selfi/fajar)

Bagikan:

Komentar