Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ungkap Sering Dapat Pengaduan Masyarakat Lewat WhatsApp

Selasa, 13 April 2021 17:14

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-POLRI. (Foto Humas Polri)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui masih banyak keluhan masyarakat terhadap kinerja polisi di lapangan.

Bahkan, dia sendiri masih sering mendapat keluhan langsung dari masyarakat melalui WhatsApp.

“Sampai saat ini saya masih menerima aduan secara langsung dari masyarakat tentang keterlambatan penanganan perkara, masalah mafia tanah, dan ketidaknetralan. Itu saya masih menerima,” kata Jenderal Listyo di Mabes Polri, Selasa (13/4).

Mantan Kapolresta Surakarta ini menambahkan, biasanya keluhan melalui WhatsApp itu dia teruskan kepada Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo maupun pejabat yang bertanggung jawab atas keluhan masyarakat.

“Saya enggak kenal itu WA dari siapa. Saya buka dan saya teruskan. Kadang saya jawab. Jadi, saya yang jadi kapolri masih mau menerima dan membaca pengaduan itu,” ujar Listyo.

Untuk itu, mantan Kapolda Banten tersebut menekankan kepada seluruh kasatker, kapolda, kapolres, hingga kapolsek yang menerima aduan supaya bertindak.

“Kalau saya masih mau membaca, maka rekan-rekan (bawahan, red) tugasnya pada saat saya teruskan harus ada rencana aksi, harus ada langkah, sehingga pengaduan itu bisa dituntaskan,” ucap Listyo menegaskan. (jpnn/fajar)

Bagikan:

Komentar