Kabar Terbaru Kasus Nasabah BRI yang Kehilangan Uang Rp400 Juta

Selasa, 13 April 2021 16:50

Ilustrasi pelayanan BRI-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus soal hilangnya uang nasabah BRI milik Sigit Prasetya senilai Rp400 juta pada Agustus 2018, saat ini masih berada di tangan aparat kepolisian Polda Sulsel.

Sigit baru mengetahui hilangnya uang untuk membuka usaha jual beli kendaraannya itu, saat ingin melakukan penarikan. Sayang, uang tersebut sudah hilang dan melaporkan kejadian itu ke polisi pada Februari 2020 lalu.

Perkembangan terakhir, aparat kepolisian telah melimpahkan kasus ini dari Ditreskrimum ke Ditreskrimsus Polda Sulsel. Hal itu berdasarkan surat hasil perkembangan hasil penyelidikan, pada 22 Maret 2021.

Sayangnya sampai saat ini, pihak Ditreskrimsus Polda Sulsel sama sekali belum menerima kasus ini dari Ditreskrimum.

“Benar yang tadinya ditangani oleh Ditreskrimum, setelah ditelaah, kasus ini masuk ke Ditreskrimsus. Sampai saat ini surat dari Ditreskrimum belum sampai ke Ditreskrimsus mas,” kata Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Widony Fedri, Selasa (13/4/2021).

Dengan begitu, Sigit meminta kepada polisi untuk lebih tegas dan lebih cepat mengungkap kasus ini, yang membuat ia kehilangan uang Rp400 juta dalam rekening bank plat merah tersebut.

“Saya juga sudah melaporkan kasus ini ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk mengawal kasus ini,” tambahnya kepada Fajar.co.id.

Sigit menceritakan, awalnya pada 2018 lalu, ada seorang pegawai BRI yang datang dan menawarkan produk BRI, yakni Simpedes Hadiah Langsung kepada dirinya.

Komentar