Lima Menteri yang Layak Diganti Versi Relawan Jokowi, Dua Diantaranya dari Nasdem

Selasa, 13 April 2021 17:16

Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer bersama Presiden Joko Widodo-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Relawan Jokowi Mania (Joman) kembali menghembuskan rencana perombakan kabinet atau reshuffle. Bahkan Ketua Joman, Immanuel Ebenezer menyebut rencana itu akan dilakukan di bulan Ramadan.

Komisaris Independen PT Mega Eltra (anak perusahaan PT Pupuk Indonesia) itu mengaku sudah mengantongi sedikitnya lima menteri yang layak diganti karena tak menunjukkan kinerja yang baik.

“Ada 5 menteri yang wajjb hengkang, pertama Mensesneg Pratikno. Pejabat yang satu ini selalu bermasalah dalam adminitrasi dan memberikan pagar betis kepada Jokowi sehingga kelompok pro rakyat sulit berkomunikasi dengan presiden,” kata Ketua Joman, Immanuel Ebenezer dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/4).

Lalu empat menteri lainnya yakni Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Agraria, Sofyan Djalil; Menkominfo, Johnny G Plate dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Dari lima nama itu, ada dua yang menjadi kader partai. Yaitu Johnny G Plate yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Nasdem dan Syahrul Yasin Limpo dengan jabatan Ketua DPP Partai Nasdem.

Noel meyakini pergantian 5 menteri tersebut akan berdampak baik pada kjnerja kabinet dan tentunya presiden.

“Khusus Pratikno, kalau dia dipertahankan akan ada jarak luar biasa antara Jokowi dan rakyat, ” kata aktivis 98 yang biasa disapa Noel ini.

Dijelaskan Noel, reshuffle penting dilakukan agar para menteri yang terpilih tidak bekerja sendiri-sendiri. Sebab belakangan, ia melihat ada kecenderungan para menteri bekerja tak sejalan dengan presiden.

Komentar