Preview Chelsea vs Porto: Respek Tapi Pede

Selasa, 13 April 2021 11:49

Mason Mount merayakan golnya di leg pertama. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea akan menjamu FC Porto dalam perebutan tiket semifinal Liga Champions 2020/2021. Unggul 2-0 di pertemuan pertama, pekerjaan The Blues harusnya lebih mudah di kandang sendiri.

UNTUK mengunci tiket empat besar, Chelsea hanya membutuhkan hasil imbang. Kalah pun mereka masih bisa tetap lolos, syaratnya hanya selisih satu gol. Melihat performa mereka bersama Thomas Tuchel, ini tentu bukan tugas sulit.

Chelsea seperti diketahui punya head to head bagus menghadapi Tim Naga, julukan Porto. Terhitung sejak 6 Maret 2007, Chelsea memenangi lima dari enam (83%) duel mereka melawan wakil Portugal itu.

Berkaca pada penampilan terakhir mereka ketika menggasak Crystal Palace dengan skor 3-1 akhir pekan lalu, Thomas Tuchel juga menegaskan sama sekali tidak khawatir. “Kami sangat kuat, sangat lapar dan agresif, dengan dan tanpa bola. Pesan yang kami berikan jelas,” kata Tuchel di situs Chelsea.

Meski demikian, pelatih berpaspor Jerman itu memastikan anak asuhnya tidak akan pernah meremehkan Porto yang menyingkirkan Juventus di babak 16 besar. Ia bahkan mengabaikan hasil leg pertama di Sevilla. “Melawan Porto kami mulai dari awal,” tegasnya.

Makanya, eks pelatih PSG itu tidak mau melakukan rotasi frontal kendati mereka butuh tenaga-tenaga bugar dalam pertarungan empat besar Premier League dan semifinal Piala FA. “Ini bukan saatnya untuk perubahan besar atau mencoba sesuatu. Kami tidak menilai satu game lebih penting dari yang lain. Kami melangkah selangkah demi selangkah,” jelasnya.

Bagikan:

Komentar